ELIZAVECCA SKIN LIAR PRIMER REVIEW

02 Maret

Hello, everyone. Sebelum tahu what's really the use of makeup primer, aku selalu skip step pemakaian primer sebelum mengaplikasikan makeup, karena aku pikir step ini ngga begitu penting. Alhasil, pori-pori dan tekstur permukaan kulitku yang ngga rata masih tampak begitu jelas. Until finally I decided to looking for an affordable primer and I found Elizavecca Skin Liar Primer at AltheaTernyata, pemakaian primer sebagai base makeup memang sangat penting untuk menyamarkan serta menghaluskan tekstur kulit dan pori-pori. Primer is used first after applying moisturizer to prep-up your skin, filling up your uneven skintone, your pores and also to protect your skin.”

Elizavecca is a Korean beauty label that is famous for its range of best-selling face masks that use innovative ingredients to perfect skin. Okay, Elizavecca ini memang terkenal dengan produk maskernya yang unik, salah satunya adalah Elizavecca Carbonated Bubble Mask, yang berhasil menjadi best-selling product brand ini. But, in this time aku akan mengulas mengenai primernya, ya. So, here we go!



Packaging
Kemasannya hadir dalam bentuk tube dengan tutup ulir berwarna merah. Desain kemasannya mengingatkanku dengan game Super Mario. Ah, I can’t resist that 90’s game-themed!

Description

Covers up pores and irregularities of the face
Moisturizes the skin
Keeping the whole makeup routine all day

Main Ingredients

Caragana Sinica Root Ferment Extract: It makes your skin look healthier
Sea Cucumber Extract: This extract will help your skin being protected
Illicium Verum: Soothes the skin and gives the skin vitality
Phytosqualene: Moisturizes and makes the skin shine




Texture
Primer ini hanya memiliki satu shade, yaitu light beige. Namun setelah diaplikasikan pada wajah, warnanya berubah menjadi transparan dan menyatu dengan warna kulit. Teksturnya cukup ringan dan sedikit sticky setelah diaplikasikan. Jadi, sebaiknya didiamkan dulu beberapa saat setelah pengaplikasian.



Performance
Kemampuan primer ini bisa dikatakan cukup, karena mampu membuat tekstur kulit dan pori-pori menjadi sedikit lebih halus. Yap, sedikit. Aku ngga melihat perubahan yang cukup besar dalam menyamarkan serta menghaluskan tekstur kulit dan pori-poriku setelah mengaplikasikan primer ini. Dapat dilihat pada gambar di atas, tepatnya di bagian yang aku lingkari, tekstur permukaan kulitku cukup tersamarkan dibandingkan dengan bagian lain yang ngga aku aplikasikan dengan primer ini (sepertinya dizoom dulu baru kelihatan, ya). Ya, not bad lah mengingat harganya yang sangat terjangkau, it’s under 100K only! Terlebih, penggunaan primer ini juga memudahkan aku untuk mengaplikasikan step makeup lainnya. My skin becomes fluffy and smooth which makes my bb cream, concealer, or foundation cushion to be applied easily! Selain itu, menggunakan primer ini sebelum mengaplikasikan makeup mampu membuat makeupku bertahan lebih lama dengan daya tahan sekitar 5 sampai 6 jam.


That’s all my honest thought about this product. So, what’s your favorite primer as base makeup? Let me know, drop your comment below. See you on another post!

You Might Also Like

4 komentar

  1. aku juga punya nih, tapi entah ya di aku kurang bagus hasilnya. lucky banget kalo kamu cocok. :(

    by the way, I followed you via GFC. do you want to follow me back? thank you before! :)

    love,
    Zahra Tsabitah's Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di aku cukup kelihatan hasilnya pori agak tersamarkan, walaupun ngga banyak sih T.T

      Sure, I've followed you ya zahra! :)

      Hapus
  2. Ya ampun packagingnya lucu banget 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget, gemassssh ya pekejingnya 😝😝😝

      Hapus