BEAUTYLABO HAIR COLOR N9 NATURAL BLONDE REVIEW

19 Agustus

Beautylabo Hair Color N9 Natural Blonde
Welcome, August. I just started to jump out of my comfort zone and be ‘new’ me. Entah apa yang memberanikan diriku untuk keluar dari zona nyaman dengan memotong rambut hitam, panjang, tebal, kering, kusam dan kusut ini (hahaha it’s true, lol). Yap, I have a short hair for the first time and it’s a blond! (not sure). Akhirnya, wishlistku untuk memiliki rambut pendek dan mewarnainya menjadi sedikit lebih terang sudah terpenuhi. So happy, tapi jujur sebelumnya aku belum pernah mewarnai rambutku sama sekali apalagi bleaching, jadi warna rambutku memang masih hitam asli. Aku melakukan hair dying pertamaku ini dengan menggunakan Beautylabo Hair Color.

Beautylabo Hair Color merupakan salah satu lini produk dari Hoyu, perusahaan pewarna rambut dengan pangsa pasar terbesar di Jepang. Beautylabo memberikan 6 pilihan warna fashion (warna terang) yang sesuai dengan rambut orang Asia, dan pilihanku jatuh pada  Natural Blonde (N9). Aku memang sengaja memilih warna paling terang, karena rambutku masih hitam asli, jadi aku rasa warnanya ngga akan begitu terlihat kalau aku memilih warna yang lebih gelap.


Beautylabo Hair Color N9 Natural Blonde
Packaging
Kotak kemasannya kawaii dan eye-catching sekali, sangat identik dengan produk kecantikan Jepang kebanyakan. Japanese model yang sudah berturut-turut menghiasi cover majalah Popteen, Kumiko Funayama (舟山久美子)  atau yang lebih dikenal dengan Kumicky (くみっきー) menjadi model untuk hair color brand ini. I follow her on instagram and I love to watch her as one of Kawaii Asia’s host on Waku Waku Japan. She’s so kawaii, I’m cry ㅠㅠ
Produk ini terdiri dari (1) Colorant Cream, (2) Developer Cream, Nozzle, Botol Aplikator, Sarung Tangan dan Instruction Leaflet. Sayangnya, produk ini ngga menyediakan after-color treatment such as conditioner atau vitamin, seperti hair color product kebanyakan.

How to use

  1. Pakailah sarung tangan dan tuangkan seluruh isi Cream Colorant ke dalam Botol Aplikator
  2. Tutup kembali Botolnya dengan erat
  3. Kocok kurang lebih 30 kali agar campurannya merata
  4. Segera lepaskan penutup botol dan ganti dengan Nozzle / mulut pipa yang sudah tersedia
  5. Pastikan berapa banyak campuran yang keluar dari mulut pipa sebelum melakukan pewarnaan
  6. Usapkan campuran mulai dari pangkal hingga ke ujung rambut secara merata. Untuk bagian belakang kepala, oleskan mulai dari garis leher kemudian pijat dengan lembut saat campuran sudah dioleskan secara merata
  7. Diamkan selama 30 menit
  8. Bilas rambut dengan air hangat hingga bersih, lalu cuci rambut dengan shampoo dilanjutkan dengan conditioner.


Beautylabo Hair Color N9 Natural Blonde
Performance
Produk ini merupakan cream-type hair color yang cukup sulit untuk diaplikasikan sendiri, jadi aku meminta bantuan orang rumah untuk mengaplikasikan ke bagian-bagian yang sulit aku jangkau agar hasilnya lebih merata. Tekstur krimnya pas dan ngga terlalu cair, so ngga perlu khawatir akan netes kemana-mana sewaktu diaplikasikan. Easy, girls, easy. Tapi, bau amonia dari hair color cream ini cukup menyengat sewaktu diaplikasikan. And, what I love most, hair color ini sama sekali ngga membuat rambut keringku menjadi semakin kering, walaupun pada produk ini ngga tersedia after-color treatment seperti yang aku sebutkan sebelumnya. Rambutku justru menjadi lebih smooth dan terasa ringan setelah memakai hair color ini, karena hair color ini memang mengandung Coconut and Almond Oil.


Beautylabo Hair Color N9 Natural Blonde
Result
Seperti yang terlihat pada gambar before after di atas, warna rambut hitamku berubah menjadi warna coklat dengan hint merah. Warna yang dihasilkan hampir sesuai dengan gambar color chart yang ada pada kotak kemasan. Tapi, warna di bagian root rambutku jauh lebih terlihat dibandingkan dengan bagian lain (not pictured), karena aku memang mengaplikasikan krim paling banyak di bagian tersebut. Maklum, namanya juga pertama kali. Seharusnya aku aplikasikan lebih di bagian tengah ke bawah supaya hasilnya lebih natural, sih. The color becomes lighter and lighter setelah pengaplikasian pertama, jadi kalau pada awalnya warnanya ngga begitu terlihat, tunggu aja beberapa hari lagi. Pasti jadi lebih terang, kok.

That’s all my first hair dying experience. Produk hair color ini bagus secara keseluruhan, melihat harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau untuk produk Jepang. Hanya sekitar 50 ribuan, aja. Selain itu, produk ini sangat mudah ditemukan, karena memang sudah beredar di pasar Indonesia. Aku mendapatkan produk ini di Guardian, tapi memang pilihan warnanya ngga begitu lengkap. Overall, I give it my four of five-star.

You Might Also Like

6 komentar

  1. cantiknya <3 aku ingin warnain rambut tapi kehalang izin orang tua huehehehe XD

    www.isthiud.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou, Isthi! Wah, mungkin next time bisa dicoba kalau sudah dapet izin :D

      Hapus
  2. Aku pengin warnai rambut aja nggak diizinin sama ortu + bingung mau pake sampo yang cocok untuk rambut berwarna

    BalasHapus
    Balasan
    1. So sad, tapi maybe lain kali bisa dicoba kalau sudah mengantongi izin hihi

      Hapus
  3. Menyesal sekali aku k booth Beautylabo cuma coba2 foto booth nya... gara2 lagi pake wig gajadi deh coba produk nya. Ini bikin kering rambut ga ya?

    aku follow blog kamu ya ♥
    sweetmaymories.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, sayang banget. Next time harus cobain soalnya ga bikin kering gitu di rambut, padahal rambutku aslinya emang udah kering lho tapi pake ini malah jadi lumayan smooth >.< btw, udah aku follow back ya. Salam kenal, May <3

      Hapus