RIVERA FACIAL PEELING SCRUB REVIEW

10 September


Hi. How’s your weekend? Weekend memang waktu yang paling tepat untuk ‘me time’. Pampering yourself dengan melakukan perawatan kulit seperti scrubbing, peeling dan doing a DIY face mask. Personally, perawatan kulit yang nggak pernah aku lewatkan itu physical exfoliating dengan peeling, karena setelah melalui rutinitas weekdays yang setiap harinya menggunakan makeup, kotoran dari sisa makeup itu sendiri pasti numpuk jadi satu di wajah kita, belum lagi kotoran debu, polusi dan lainnya. That’s why peeling itu wajb banget untuk dilakukan maksimal dua kali dalam seminggu dan Rivera Facial Peeling Scrub menjadi peeling scrub yang aku gunakan saat ini.




Description
Krem inovasi baru untuk kulit kasar dan tebal. Mengandung Phyto Aromatic Nilam, Chamomile dan Licorice, dengan butiran lembut biji apricot yang dapat membantu mengurangi kotoran, sel-sel kulit mati atau kelebihan minyak pada wajah, sehingga kulit tampak lebih halus, segar dan bercahaya dengan aroma yang menenangkan.

Packaging
Rivera Facial Peeling Scrub dikemas dalam bentuk tube dengan tutup fliptop. Berwarna putih mengkilap dengan desain yang sederhana, dan aku suka! Nggak tahu kenapa waktu pertama kali lihat produk ini, kesan pampering skin-nya terasa banget hanya dengan lihat kemasannya aja. Di bagian belakang produk disertai dengan informasi lengkap mengenai produk ini, dari description, cara pakai, ingredients, hingga masa expired-nya.



Texture and Scent
Produk ini memiliki tekstur cream yang sama dengan peeling scrub pada umumnya, tapi bedanya terletak pada butiran scrub warna coklat dari biji apricot yang lebih kecil dan halus. Buat aku pribadi, butiran scrub-nya yang kecil ini kurang mampu membersihkan kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajahku. Ini memang aku yang ‘agak’ aneh atau gimana, tapi aku lebih suka peeling dengan butiran scrub yang besar seperti Mustika Ratu Peeling Mundisari yang biasanya aku pakai. Peeling scrub ini wanginya cukup menyengat, tapi so far nggak terlalu mengganggu kok sewaktu dipakai ke wajah.

Performance
Rivera Facial Peeling Scrub ini bisa dibilang performanya kurang untuk membersihkan kotoran dan sel-sel kulit mati secara menyeluruh pada wajahku. Setelah memakai peeling scrub ini rasanya wajah masih kurang bersih, maybe karena residu yang dihasilkan dari butiran scrub-nya juga hanya sedikit, jadi kesannya nggak semua kotoran dan sel kulit mati bisa terangkat. Selain itu, krem peeling scrub ini agak oily sewaktu dipakai ke wajah, jadi untuk menggosok scrub-nya sendiri agak susah dengan kondisi wajah yang cukup berminyak. But wait, meskipun Rivera Facial Peeling Scrub diklaim untuk kulit yang berminyak karena mampu mengangkat minyak berlebih pada wajah, peeling scrub ini juga okay di kulitku yang kering, lho. Kulit keringku justru jadi lembut dan lembab setelah memakai peeling scrub ini. Efek mencerahkan kulit wajah setelah penggunaan juga cukup terasa. A plus point overall!

Well, jujur aku nggak begitu impress dengan performa dari peeling scrub ini dan sepertinya aku masih mau mencoba produk peeling scrub lain yang sesuai dengan aku, seperti peeling scrub dengan butiran scrub yang lebih besar dan ditujukan untuk jenis kulitku. Tapi, bagi kalian yang memiliki kulit berminyak, nggak ada salahnya untuk mencoba peeling scrub ini dengan klaim oil control-nya yang dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

You Might Also Like

10 komentar

  1. aku pake mundisari periiiih
    sekarang lagi suka pake yg viva dan mungkin akan coba yang ini 😆

    sweetmaymories.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau pake mundisari perih, mungkin bisa pake ini nih yang lebih ringan dari segi scrubnya juga :D

      Hapus
  2. Wah aku so far paling suka pake mundisari, tapi sekarang lagi cinta pakai water-based peeling dari Bio Essence

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga paling cocok sm mundisari walaupun scrubnya agak geday ya. Noted si Bio Essence water-based peelingnya untuk jadi rekomendasi peeling selanjutnya, thankyou! :)

      Hapus
  3. aaa pengen nyobain deh :D

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bolehlah coba coba peeling scrub lokal ini :D

      Hapus
  4. yaaaa ternyata kurang cocok untuk kulit berminyak ya :(
    gak jadi nyobain deh..
    thank you reviewnya :)

    www.blossomshine.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peeling scrub ini sebenernya buat kulit berminyak kok, tapi teksturnya waktu diaplikasiin ke kulitku yang kering malah jadi agak oily gitu sih. Gimana kalo di kulit berminyak ya T.T

      Yay, thank you for stopping by, Gracia :)

      Hapus
  5. Wahh buat kulit berminyak ya? aku jd tertarik nyobain hehehhe

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap ditujukan buat kulit berminyak, bolehlah dicoba coba juga peeling scrub lokal punya ini. Thankyou for stopping by :)

      Hapus