IT'S MY DAILY SUN CREAM SPF 45 PA+++ REVIEW

19 Oktober

It's My Daily Sun Cream SPF 45

Who’s agree kalau protecting dengan menggunakan sunscreen itu salah satu step skincare dasar yang nggak boleh terlewatkan sama sekali? Apalagi setiap kali akan beraktivitas di luar rumah yang sudah pasti terkena paparan dari sinar matahari. Jujur, awalnya aku pikir memakai sunscreen itu hanya waktu kita mau panas-panasan langsung di bawah sinar matahari aja, misal kalau mau liburan ke pantai gitu. I bet you probably thought the same things. But no, ternyata meskipun nggak terpapar sinar matahari secara langsung, memakai sunscreen itu juga penting sebagai proteksi utama kulit dari bahaya sinar matahari. Dari situ aku pun mulai aware dengan pentingnya memakai sunscreen dan It’s My Sun Cream inilah sunscreen yang selalu aku pakai setiap hari.

It’s My Sun Cream memiliki dua jenis sunscreen yaitu Waterproof Sun Cream SPF 50+ PA+++ dan Daily Sun Cream SPF 45+ PA+++. Jenis yang aku gunakan adalah It’s My Daily Sun Cream SPF 45+ PA+++.

Ingredients
Oriental Tea Nuplex: Protecting the skin
Natural Barrier Complex: Sooting the skin
Acai Berry Extract: Moisturizing the Skin
Acerola Fruit Extract: Clarifying the skin

Claims
“Mild, fresh, moist and no white cast sun cream!”


It's My Daily Sun Cream SPF 45

Packaging
Sunscreen ini dikemas dalam bentuk tube dengan tutup ulir, jadi nggak perlu khawatir tutupnya akan mudah terbuka dengan sendirinya. Kemasannya berwarna putih doff dengan desain yang simpel dan ukuran yang mudah dibawa kemana-mana, a perfect travel buddy. Tapi sayangnya, kemasan yang berwarna putih ini sangat mudah kotor dan cukup sulit untuk dibersihkan, a nay for me. Bagian belakang kemasannya full bertuliskan huruf hangeul, yang dapat terbaca hanya tulisan di bagian depan kemasan dan masa expired sunscreen.

Texture
Krim dari It’s My Daily Sun Cream ini berwarna putih pekat dan memiliki tekstur yang mild sesuai dengan apa yang diklaim. Nggak terlalu cair dan nggak lengket sama sekali, which is so good. Uhm ya, I have no idea setiap kali aku akan memakai sunscreen, antara krim dan oil yang terkandung dalam sunscreen ini tuh nggak nge-blend jadi satu gitu teksturnya. Meskipun nggak jadi masalah sih, kemasannya tinggal di-shake sedikit, tekstur antara krim dan oil-nya pun akan nge-blend jadi satu lagi.


It's My Daily Sun Cream SPF 45

Performance
It’s My Daily Sun Cream ini memang memberikan efek yang sangat melembabkan bagi kulit, tapi saking melembabkannya, finish dari sunscreen ini justru too oily, bahkan di jenis kulitku yang kering. Apalagi setelah aku mengaplikasikan moisturizer dan sunscreen ini sebagai step terakhir pada A.M skincare routine-ku, jadinya mukaku bener-bener jadi shiny banget dong. Untung masih bisa diakalin dengan di-set menggunakan bedak tabur di akhir supaya nggak terlalu oily. So please note this, I don’t recommend this sunscreen for oily skin type, karena bisa-bisa muka berubah jadi kilang minyak seketika nantinya, duh. Sunscreen ini juga membutuhkan waktu yang lama untuk meresap di kulit, tapi poin plus dari semuanya, sunscreen ini nggak meninggalkan white cast sama sekali seperti sunscreen lain pada umumnya.

At last, jujur aja aku masih mixed feelings dengan performa dari sunscreen ini. Di samping SPFnya yang cukup tinggi dan no white cast sebagai keunggulannya, aku kurang suka dengan finish dari sunscreen ini yang terlalu shiny di mukaku. Jadi ya so so, nggak begitu impress dan masih ingin mencoba produk sunscreen lain lagi yang lebih cocok.

You Might Also Like

20 komentar

  1. No whitecast? Wow....
    Ga byk sunblock/sunscreen yg ga white cast.

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya no white castnya jadi poin plus banget nih di sunscreen ini 👏

      Hapus
  2. Finish result nya oily meskipun di tipe wajah yg kering ya? Buat muka ku yg kombinasi kayanya ga cocok jg ya, gak mungkin dong T Zone nya gak aku apply karna takut jd kilang minyak, tar belang. Hehehe



    www.nevereverweb.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih di kulitku yang drying aja sunscreen ini finishnya minyakan, apalagi di kulit kamu yang kombinasi ya T.T

      Hapus
  3. Wah mundur deh kalo bikin kulit berminyak, tapi jarang2 ya ada sunscreen yang gak bikin white cast. Lagi nyobain yg skinaqua sekarang, nice review ^^

    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, sayang banget nggak sih padahal udah oke punya no white cast-nya sesuai kaya apa yang diklaim.

      Wah pas banget aku juga pengen coba itu, aku tunggu ya reviewnya si skin aqua >.<

      Hapus
  4. mungkin sunscreen ini cocok buat winter time di korea gitu kali yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mungkin gitu, jadi nggak cocok kalo dipake disini jatuhnya malah shiny banget hihi

      Hapus
  5. Hmm tadinya naksir ini pas liat di Althea. Tapi berhubung kulitku oily jadi ngga pengen.. Masih nyari the perfect SPF buat oily skin yang ngga bikin greasy dan gak whitecast. Nice review!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya apalagi di Althea ini sunscreen paling murah kalo nggak salah, gimana nggak naksir kan.

      Yayyyy, let me know if you've found the best one ya biar bisa cobain juga :D

      Hapus
  6. Wah sayang ya finishingnya. padahal udah tertarik nyobain juga karena kandungan SPF tingginya hehe :)

    Thanks for sharing Zahwa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sayang banget, padahal SPF dan no white cast-nya udah oke ya. Kalo sunscreen favorit Erny apa nih let me know dong biar bisa jadi rekomendasi sunscreen kalo yang ini udah habis:D

      Hapus
  7. SPF tjakep banget sampe 50++ gitu tapi sayang hasilnya malah oily ya, apakabar sama wajahku yang super duper oily ini? hehehehe...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya oke banget dong sampe SPF 50++ cuman sayangnya ya finishnya yang too oily ini loh T.T Thankyou for stopping by, Ryan Gie!

      Hapus
  8. hasilnya setelah di belnd, kulit jadi terlihat agak berminyak ya atau cuma perasaanku aja.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener memang finishnya berminyak banget gitu jadinya duh

      Hapus
  9. tadi mau nyobai tapi lihat komen diatas ntar aja deah mbaBermakeup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba cari rekomendasi sunscreen lain aja mbak, aku sih lagi penasaran sama skin aqua

      Hapus
  10. Kalau dari tekturenya sih gampang menyerap ke kulit ya. Penasaran hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, teksturnya nggak butuh waktu lama buat menyerap ke kulit. Thankyou for stopping by, anyway! :)

      Hapus