WARDAH ALOE HYDRAMILD MOISTURIZER CREAM REVIEW

31 Oktober

Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

As I mentioned so many times di beauty review aku sebelumnya, kulitku ini termasuk tipe kulit yang kering. Parahnya, kulitku sering mengelupas sendiri di daerah hidung dan sekitar bibir sehingga membuat makeup yang aku gunakan berujung cracking pada bagian tertentu. Then, what else I could ask for more than a rich moisturizer? Yes, selain formulanya yang rich, moisturizer-nya juga harus budget-friendly dong, jadi nggak sayang kalau digunakan sehari-hari. That’s the point. Rich dan budget-friendly inilah yang akhirnya aku temukan pada Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream.

Saat pertama kali aku melihat kemasan hijau pastelnya yang eye-catching, aku sempat mengira kalau si Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream ini merupakan moisturizer seri terbaru dari Wardah, tapi ternyata moisturizer ini adalah Wardah Hydrating Moisturizer Cream dengan nama dan kemasan yang baru saja.


Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Ingredients
Hydramild Aloe Vera Extract
Ekstrak Aloe Vera organik yang dikenal sebagai bahan aktif berikan efek menenangkan dan melembabkan
Moisturizing Duo
Perpaduan sinergis antara humektan dan emollient bantu menjaga kelembaban kulit secara optimal
Olive Oil
Minyak zaitun pilihan yang bantu melembabkan kulit hingga ke seluruh lapisan atas epidermis sehingga terasa halus dan lembab

Packaging
Packaging-nya dikemas apik dalam bentuk tube dengan desain bernuansa dominan hijau pastel. I’m such a sucker for packaging and Wardah really did a great job! <3 Aku suka sekali dengan desain packaging-nya yang baru ini, uber cute like mostly Korean product packaging, isn’t it?


Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Texture, Finish and Scent
Tekstur moisturizer ini berupa cream lembut dengan konsistensi yang cukup thick dan sticky sewaktu diaplikasikan pada wajah. Teksturnya juga bisa dibilang cukup sulit untuk di-blend, karena pada suatu waktu aku pernah kesulitan untuk nge-blend krim ini dan entah kenapa sebagian dari krim yang aku gunakan pada wajahku justru berakhir menjadi gumpalan-gumpalan kecil berwarna putih. A big no-no. Moisturizer ini cepat sekali meresap pada kulit wajah dan finish-nya nggak berminyak sama sekali. Mungkin sebagian orang akan suka dengan kemampuannya dalam meresap pada kulit dengan cepat, tapi buat aku pribadi sih kurang suka karena aku terbiasa menimpa concealer atau foundation saat moisturizer belum terlalu meresap pada kulit agar lebih mudah di-blend. Scent dari moisturizer ini wangi khas antara Aloe Vera dan Olive Oil, which is its active ingredients yang calming dan nggak menyengat saat dicium oleh hidung.

Performance
Moisturizer ini mampu melembabkan kulitku yang kering dengan sangat baik dan menjaganya agar tetap lembab sepanjang hari. Kulitku yang sering flaky di bagian cuping hidung bisa teratasi berkat moisturizer ini, padahal biasanya aku harus layering dengan menggunakan dua moisturizer berbeda sekaligus dan masih harus apply moisturizer lagi beberapa saat kemudian (Iya, sekering itu beberapa bagian pada kulit wajahku). Tapi, si Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream ini lembabnya benar-benar tahan seharian. Aku biasanya apply moisturizer ini dalam rangkaian skincare routine-ku di pagi hari pada jam 8 dan kulitku masih terasa moist sampai jam 5 sore. Well, I can’t say ‘seharian’ juga sih, tapi ya kurang lebih setengah hari. Cukup amaze dengan performanya, aku akui formula moisturizer yang rich ini oke banget untuk mengatasi kulit keringku.

Here the conclusion. Disamping harganya yang amat sangat terjangkau, aku suka dengan performa moisturizer ini dalam melembabkan kulitku sepanjang hari, but not my favorite karena terasa sticky dan berat sekali sewaktu diaplikasikan pada wajah sehingga menimbulkan rasa nggak nyaman untuk melanjutkan ke next step. Minusnya, moisturizer ini juga belum dilengkapi dengan kandungan SPF sebagai proteksi kulit yang biasanya terkandung pada moisturizer lain akhir-akhir ini. 

Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream ini bisa kamu beli di Sociolla ya, guys. Kamu juga bisa mendapatkan potongan sebesar Rp. 50.000 setiap minimum pembelian Rp. 250.000 dengan menggunakan kode voucherku SBNLANUY’ sewaktu checkout.

You Might Also Like

31 komentar

  1. Suka nih sama packaging Wardah begini. Jadi keinget Pantone :D Pengen cobain juga sayang aku alergi sama aloe vera ^^; Kira-kira ada varian lain ngga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok yang gel gitu teksturnya, namanya Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer kalau nggak salah. Kemasannya kayak gini tapi warnanya kuning pastel, lucu juga >.<

      Hapus
  2. ahhh packagingnya lucu banget^^

    BalasHapus
  3. wiih penasaran pengen coba wardah kan emang the best banget :D

    ainunamelia.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba juga dong, harganya affordable banget buat moisturizer se-rich ini formulanya :D

      Hapus
  4. Kebetulan banget ni cocok buat yang punya kulit kering kaya aku, aku kira teksturnya kaya gell dan cuma beda packaging aja ternyata teksturnya cream ya kaya pelembap wajah. Harus di coba pastinya :)
    Ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini teksturnya krim kok jadi cocok banget buat kulit kering. Thankyou for stopping by, Ravita!

      Hapus
  5. kemarin sempet ke counter wardah, liat ini kok lucu amat.. dan yap aku si kulit kering butuh yang kaya gini.. nice review :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, buat kulit kering sih moisturizer ini must try banget hihi thankyou for stopping by, Diena!

      Hapus
  6. Wahh jadi penasaran nih, kulitku juga kering banget soalnya, apalagi hampir semua produk Wardah aku cocok.

    Salam kenal, folback blogku jika berkenan. thank you.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini bener bener moisturizing banget buat kulit kering, ayo cobain juga hihi. Salam kenal juga, udah aku follow back ya blognya :D

      Hapus
  7. Pengen banget nyobain ini gara-gara kemasannya yang unyu-unyu parah, apalagi buat kulitku yang kering, jadi makin penasaran hmm

    littleblackdaisies.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemes banget kan kemasannya pastel pastel gitu, cobain juga donggg >.<
      Thankyou for stopping by, Sellyan :)

      Hapus
  8. Untuk kulit berminyak cocok gak kak kira-kira?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab ya kak 😄 ada varian lain Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel bisa buat kulit yang berminyak

      littleblackdaisies.blogspot.com

      Hapus
    2. Iya, kalau untuk kulit berminyak lebih cocok pake yang Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer, karena teksturnya gel jadi nggak berat sewaktu diaplikasikan ke wajah kulit berminyak :)

      Thankyou Sellyan udah bantu jawab :D

      Hapus
  9. Kalo gelnya warna bening yang nature daily aloe hydramild multifunction gel, bisa gak pake simuka mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, maaf mbak aku belum pernah coba yang itu, tapi aku pernah baca kalau itu cocok cocokan dan tergantung jenis kulit. Ada yang cocok dan ada yang nggak cocok, jadi beberapa orang ada yang pakai gel itu di muka pun fine aja dan nggak menimbulkan reaksi negatif pada kulit wajah. Semoga membantu :)

      Hapus
  10. Mbak...produk ini sdh ada d plbg blm krn produk lama ny lg kosong...aku udh cari cuma ada di online shop. Sdgkan aku udh cocok dgn produk ini. Mhn info...n beli ny d Mana? Tks b4.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, maaf banget mbak aku kurang tau kalau di Palembang udah ada atau belum soalnya aku tinggal di Jogja dan belinya pun di Jogja. Mungkin Mbak bisa beli lewat Sociolla, nanti bisa pake kode voucher aku 'SBNLANUY' buat dapetin potongan harga. Semoga membantu :)

      Hapus
  11. Boleh nanya gak ini dipake buat apa sebelum makeup atau gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya Penggunaan Gimana? Buat apa??

      Hapus
    2. Halo, Mitha. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream ini pelembab wajah yang bisa kamu gunakan sebelum makeup supaya kulitmu jadi lembab dan makeup yang kamu gunakan setelahnya bakal jadi lebih halus dan nggak pecah :)

      Hapus
    3. Terus kak apa bedanya bedak yg biru sama ijo cockan yg mana buat dipaduin sama pelembab
      ini

      Hapus
    4. maaaf mau nanya kala pkai wardah ini khn pelembab hbis pkai ini pkai day cream ndk lgi baru pkai bedak

      Hapus
  12. jadi penasaran mau coba juga, kebetulan kulit kering dan punya masalah sama di area hidung.



    unidzalika.com

    BalasHapus
  13. aku juga pakai, wardah aloe ini memang juwara buat atasi kulit kering...

    BalasHapus
  14. Ka boleh tanya ga..?? Kalo setelah memakai cream wrdah hydramild ini boleh gak nanti klo sudh meresap memkai plembab wrdah perfect bright gitu?
    Soal nya kan yg wrdah hydramild ini cuma melembabkan tidak ada efek memutihkan gitu. Kalo yg perfect bright ada boleh gak sih ka memakai 2 cream pelembab gitu

    BalasHapus
  15. terimakasih info nya, kunjungi http://bit.ly/2CNOHb3

    BalasHapus
  16. Halo kak cuman pengen koreksi sedikit...produk ini udah ada kandungan spf nya kok..terlihat dari ingredient list nya ada titanium dioxide yang adalah salah satu physical sunscreen utama :)

    BalasHapus