EMINA GRAPE SEED OLIVE FACE MASK REVIEW

07 Januari

Emina Grape Seed Olive Face Mask

Face mask are one of my favorite skincare routine. Selain dapat memenuhi kebutuhan kulit kita dengan kandungan baik yang ada di dalamnya, menggunakan face mask juga dapat memberikan efek relaksasi tersendiri di saat ‘me time’. Yes, my kind of ‘me time’ ini cukup sederhana, hanya dengan bersantai sembari menggunakan face mask dan mendengarkan playlist lagu favorit saja. Pilihan face mask yang menemani ‘me time’ berkualitasku di akhir pekan kali ini adalah Emina Grape Seed Olive Face Mask. Masker dengan jenis peel off yang dapat langsung dikelupas setelah diaplikasikan hingga kering pada wajah kita.

Description
"Ekstrak biji anggur dipercaya memiliki banyak kelebihan. Ketika ia dikombinasikan dengan minyak zaitun, mereka menjadi kombinasi tepat untuk membantu melembabkan kulit dan melindungi sel-sel kuit yang berharga. Masker peel off ini akan menjadi sahabat terbaikmu untuk kulit yang tampak lebih sehat."


Emina Grape Seed Olive Face Mask

Packaging
Kemasan face mask ini berbentuk tube dengan tutup flip top yang praktis dan higienis. Yap, kita nggak perlu mencolek isi face mask yang ada dalam kemasan dengan menggunakan tangan kita langsung, jadi isinya pun akan tetap terjaga kebersihan dan kehigienisannya. Desain kemasannya sederhana, tapi sangat eye catching dengan pattern berwarna ungu pastel dan abu-abunya yang terkesan fun.


Emina Grape Seed Olive Face Mask

Texture and Scent
Tekstur yang dimiliki Emina Grape Seed Olive Face Mask berupa gel berwarna ungu transparan. Konsistensinya cukup kental dan lengket, but it’s totally normal. Scent dari peel off mask ini seperti perpaduan antara wangi sirup anggur dan alkohol yang menyengat. Wanginya yang ‘too strong’ ini jujur sangat mengganggu sejak pemakaian pertama, tapi perlahan wanginya akan berkurang dengan sendirinya saat masker yang kita aplikasikan pada wajah kita mulai mengering.

Performance
Emina Grape Seed Olive Face Mask memberikan sensasi dingin dan menyegarkan saat diaplikasikan pada wajah, tanpa ada efek tightened atau ‘ketarik’ yang berlebihan. Meskipun pada awal penggunaan masker ini akan menyebabkan rasa perih dan panas di kulit wajah kita, karena masih adanya kandungan Polyvinyl Alcohol dalam ingredients peel off mask ini. Sayang sekali, ya? But still and all, aku suka hasil dari penggunaan Emina Grape Seed Olive Face Mask yang membuat kulit wajahku menjadi lebih segar, kencang, kenyal dan lembab dengan kandungan ekstrak biji anggur dan olive oil-nya yang cocok untuk jenis kulitku yang kering. Aku sendiri biasanya menggunakan masker ini dua kali dalam seminggu atau setiap aku akan pergi dengan menggunakan cukup banyak makeup. Why? Karena masker ini dapat membuat base makeup-ku menjadi tampak jauh lebih smooth.

My overall thoughts, peel off mask ini cukup bagus dan recommended untuk dijadikan salah satu option masker wajah yang praktis, nggak repot dan terjangkau. Satu-satunya hal yang sangat disayangkan dari peel off mask ini adalah masih dapat ditemuinya kandungan alkohol dalam masker yang menyebabkan kulit terasa panas dan perih, sehingga sangat nggak disarankan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ini enakeun yah? Aku tuh suka keracunan sama produk2 emina lho zahwa. Some how produk mereka gemas-gemas gituh dan cocok sama mukaku dan kulitku. BTW aku jatuh cinta sama foto2mu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmm ya not bad lah, lumayan enak kok waktu dipake buat pampering. Ah, sama! Aku pun suka keracunan sendiri sama semua produk Emina, terutama karena packagingnya yang lucu lucu & menggemashkan sih. Apalagi ku ini kan memang banci pekejing hahaha >.<

      Wah, makasih Erny! Padahal aku malah lebih jatuh cinta sama foto fotomu yang super high definition & bagus semua :D

      Hapus
  2. Selalu dan selalu tidak fokus sm foto kamu. Walopun ttp dibaca kok artikenya. Hehe. Masker ini nampaknya gak cocok buat klt aku yg bermasalah yaaa.

    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh hihi makasih banyak, Elisabeth! Iya nih sepertinya masker ini nggak direkomendasikan deh buat kulit sensitif, tapi masih ada kok face mask Emina varian lainnya, siapa tahu lebih cocok.

      Salam kenal, anyway <3

      Hapus
  3. Makasih kak reviewnya! *langsung big ney ney pas km bilang bikin panas :(*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih juga udah mampir baca reviewnya, Tiara! :) Wah iya nih, sayang banget sih kerasa agak panas gitu waktu dipake pertama kali

      Hapus