MEET HABITI ORGANIC IN ALL VARIANT, MASKER LOKAL KECINTAAN YANG WAJIB BANGET BUAT KAMU COBA!

30 Agustus

Local Organic Face Mask
Habiti Organic in All Variant
Put on mask. Relax. Repeat. Maskeran selalu jadi momen me time andalan di tengah rutinitas harian yang cukup melelahkan. Selain mudah dan menyenangkan, maskeran rupanya juga bisa jadi stress-healing yang lumayan ampuh bagiku at the end of the day. Apalagi sambil santai menikmati Netflix series favorit. Just couldn’t ask for more deh!

Anyway, if you haven’t noticed by now, I’ve been thoroughly obsessed with face mask. Lebih tepatnya organic face mask yang mengharuskan kita untuk meraciknya terlebih dahulu, seperti mencampurkan dengan air mawar sampai mengaplikasikannya pada area wajah dengan menggunakan kuas masker. Mungkin face mask jenis ini akan terasa ribet bagi sebagian orang, tapi entah kenapa aku justru suka. It feels oddly satisfying, sampai-sampai tanpa aku sadari aku sudah mencoba cukup banyak organic face mask dari berbagai merek lokal. Salah satunya dari Habiti Organic yang beberapa waktu terakhir ini jadi masker favoritku.

Habiti Organic merupakan natural handmade skincare yang memanfaatkan ekstrak dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi. Semua produk yang dihadirkan 100% natural tanpa adanya penambahan zat kimia (no addictive) dan zat pewarna (no colouring) yang menjadikan produk ini unggul dari produk masker lain. Habiti Organic terdiri dari empat varian masker antara lain, Rich Matcha, Rich Cocoa, Turmeric dan Banana Oatmeal. Sebelum reveal urutan varian masker dari yang paling aku suka sampai yang so so aja, let’s jumped out to the whole review yuk! P.s: It’s gonna be a long long blog post, anyway. Enjoy.



Masker Organik Lokal
Habiti Organic Packaging
Packaging

Face mask dari Habiti Organic hadir dalam kemasan cup berukuran 100 gr yang terbuat dari kertas. Bahan dari kertasnya kuat dan kokoh. Kemudian, bagian tutup kemasannya pun rapat, sehingga produk di dalamnya nggak akan mudah tumpah dan dapat tetap terjaga kehigienisannya. Pada bagian kemasan depan tertera nama varian produk disertai dengan warna kemasan yang berbeda untuk masing-masing varian. Hijau untuk varian Rich Matcha, kuning untuk varian Banana Oatmeal, oranye untuk varian Turmeric dan coklat untuk varian Rich Cocoa. Tak lupa, packaging-nya juga sudah dilengkapi dengan keterangan ingredients dan manfaat masker yang helpful sekali pada bagian dalam tutup kemasan.

Aku pribadi sangat sangat suka dengan kemasan Habiti Organic ini, since I’m such a sucker for pleasing packaging. Mulai dari bahan, bentuk, warna sampai desainnya yang eye-catching, aku suka. Terlebih, melalui packaging-nya yang ramah lingkungan tersebut, Habiti Organic juga bertujuan untuk mengajak kita mengurangi penggunaan sampah plastik yang masif dengan gerakan #3RWITHHABITI yaitu Reduce, Reuse, Recycle. Wah, two thumbs up for Habiti!


Masker Organik Lokal

Habiti Organic Rich Matcha
Rich Matcha memiliki tekstur yang paling unik di antara ketiga varian lainnya. Teksturnya berupa bubuk green tea yang bercampur dengan butiran rempah-rempah berwarna coklat dan kuning. Butirannya terbilang cukup besar dan harsh, jadi aku rasa masker ini nggak disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Aroma green tea dari maskernya pun terasa lembut dan relaxing banget, bahkan rasanya menggiurkan untuk dicicipi atau dibuat jadi Matcha Latte :p

Setelah dicampurkan dengan air, tekstur maskernya berubah jadi sedikit menggumpal dan agak sulit untuk dibaurkan pada kulit wajah, mengingat masker ini memang memiliki butiran yang cukup besar. Saat pertama kali diaplikasikan pada kulit wajah, Rich Matcha memberikan sensasi dingin, adem dan menenangkan. Uniknya lagi, masker ini juga dapat digunakan untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati pada kulit wajah dengan scrubbing. Mask and scrub, all in one product. Anyway, kulitku sendiri nggak termasuk jenis kulit yang sensitif, bahkan bisa dikategorikan sebagai kulit badak (But, I’m grateful for this kulit badak, tho), jadi nggak masalah buat scrubbing menggunakan butiran yang cukup besar dan harsh tersebut.

Penggunaan masker Habiti Organic varian Rich Matcha sejauh ini nggak menimbulkan reaksi negatif apapun pada kulit wajahku. Efek yang langsung aku rasakan pasca menggunakan masker ini  justru kulit jadi lebih calm dan kemerahan pada area tertentu jauh berkurang. Nggak hanya itu, masker ini juga memberikan kesan deep cleansing yang membuat kulitku jadi terasa benar-benar bersih. Rasanya seluruh kotoran, debu dan sisa makeup yang menumpuk pada kulit wajahku berhasil terangkat maksimal hingga ke dalam pori. Sayangnya, masker ini memang terasa a bit drying sih di kulitku, tapi secara keseluruhan direct result-nya cukup bagus kok pada kulit wajahku.

Recent update. Setelah rutin menggunakan varian Rich Matcha as my favorite setiap seminggu sekali dalam kurun waktu satu bulan, to my surprise masker ini cukup membantu memudarkan bekas jerawatku. Lebih tepatnya noda hitam akibat kebiasaan buruk memencet jerawat (Please jangan ditiru ok, guys!). Bekas kehitamannya sedikit memudar dan jadi lebih cerah, as we know masker ini juga berfungsi sebagai physical exfoliants yang mampu membantu proses regenerasi pada kulit wajah. Jadi, nggak heran kalau bisa membantu memudarkan bekas kehitaman juga.


Masker Organik Lokal

Habiti Organic Rich Cocoa
Rich Cocoa memiliki tekstur berupa bubuk dengan butiran halus berwarna cokelat tua. Aromanya wangi cokelat yang manis dan begitu kental layaknya cokelat sungguhan. Sama seperti varian Rich Matcha, aromanya beneran enak dan bakal membuat siapapun tergiur untuk mencicipinya, nggak terkecuali aku sendiri.

Setelah dicampurkan dengan air, tekstur masker ini jadi mengental dan mudah dibaurkan pada wajah. Bahkan, varian Rich Cocoa bisa dibilang punya tekstur yang paling mudah dibaurkan pada wajah diantara ketiga varian lainnya. Saat pertama diaplikasikan pada area kulit wajah, masker ini terasa dingin dan ajaibnya bisa bikin aku jadi auto happy saat mencium aroma maskernya, mengingat kandungan cokelat itu dipercaya bisa memperbaiki mood seseorang. Formula masker ini cepat mengering dan berubah jadi lebih tight dalam waktu kurang dari 5 menit. Meski begitu, masker ini nggak memberikan sensasi ‘ketarik’ yang menyiksa kok. It’s fine. Totally.

Setelah kering dan dibilas, direct result yang paling aku rasakan dari Habiti Organic varian Rich Cocoa ini kulitku jadi terasa lebih lembab, plump dan kenyal. Tekstur kulit wajahku juga jadi lembut dan halus banget, bahkan saking halusnya membuatku jadi mengagumi kondisi kulit wajahku sendiri saat itu. Obsessed banget, sampai rasanya ingin terus-terusan memegang kulit wajahku sendiri. Selain itu, sesuai dengan klaimnya, masker ini juga membuat kulit wajahku jadi naturally glowing. Suka sekali, result-nya tuh juga bikin makeup yang aku gunakan setelahnya jadi lebih mudah menempel pada kulit dan nggak pecah-pecah.



Masker Organik Lokal

Habiti Organic Banana Oatmeal
Habiti Organic varian Banana Oatmeal memiliki tekstur berupa bubuk dengan campuran serpihan oatmeal. Partikel dari powder-nya berukuran cukup kecil, sehingga terasa halus dan nggak bersifat abrasif pada kulit wajah. Begitupun dengan oatmeal-nya yang berbentuk tipis dan pipih menyerupai instant oatmeal yang biasa dikonsumsi. Aroma dari varian ini wangi buah pisang yang lembut dengan sentuhan wangi oatmeal yang khas.

Setelah dicampurkan dengan air, tekstur dari banana powder dan oatmeal-nya tercampur jadi satu menyerupai bubur. Meski telah tercampur, rupanya masker ini cukup sulit dibaurkan secara merata pada kulit wajah karena mostly serpihan oatmeal-nya itu menggumpal dan tertinggal di kuas masker yang digunakan. Sensasi yang aku rasakan saat pertama kali masker ini diaplikasikan pada wajah hampir sama dengan varian masker lain yang terasa dingin dan menyegarkan. Sayangnya, beberapa saat setelah masker ini mengering , kulit wajahku justru jadi terasa agak gatal. Sehingga, membuatku nggak bisa terlalu lama menggunakannya dan harus sesegera mungkin dibilas hingga benar-benar bersih.

Setelah dibilas, aku merasa kulit wajahku jadi lebih cerah, tercukupi kadar kelembabannya, radiant dan glowing! Literally glowing-nya itu seperti tampilan kulit wajah yang sehat, named it healthy glowing skin. Ah, suka banget dengan direct result-nya yang sungguh di luar ekspektasiku ini. Terlebih yang bikin makin cinta lagi, setelah rutin menggunakan masker ini selama satu bulanan,  produksi komedo yang ada pada area sekitar hidungku juga sedikit berkurang dan nggak sebanyak biasanya.


Masker Organik Lokal

Habiti Organic Turmeric
Habiti Organic Turmeric memiliki tekstur berupa bubuk dengan butiran halus berwarna kuning. Sama halnya dengan varian Rich Cocoa, tekstur masker ini berupa powder secara keseluruhan tanpa ada campuran apapun seperti oatmeal atau rempah-rempah. Ini menandakan kalau varian Turmeric bukanlah termasuk jenis physical exfoliant. Aroma kunyit dari Turmeric ini terbilang cukup menyengat, bau rempahnya strong, jadi cukup mengganggu bagi yang nggak begitu menyukai bau jejamuan seperti aku.

Setelah dicampurkan dengan air, tekstur maskernya jadi mengental dan berubah warna dari yang semula berwarna kuning kunyit jadi jingga kekuningan. Teksturnya pun mudah dibaurkan secara merata dan nggak menggumpal sama sekali pada kulit wajah. It’s all good. Sensasi yang aku rasakan saat pertama kali mengaplikasikan masker ini bisa dikatakan cukup berbeda dari varian lainnya. Nggak hanya terasa menyegarkan saja, tapi varian Turmeric ini juga terasa a bit soothing pada kulit wajahku. Selanjutnya, formulasi masker ini juga terbilang cepat mengering. Cukup dengan waktu kurang lebih lima menit saja masker ini sudah berubah jadi tighter dan nggak mudah crack.

Hasil yang aku rasakan secara langsung pasca menggunakan Habiti Organic varian Turmeric tentu saja kulit wajahku jadi bersih, tekstur permukaan kulit juga jadi cukup lembut dan halus. Sayangnya, meskipun telah dibilas dengan air, masker ini meninggalkan sedikit residu kekuningan pada kulit wajahku. Tapi no need to worry, residu ini bisa hilang dengan dibilas air hangat kok. Kadang untuk make sure kalau kulit wajah sudah benar-benar bersih dari residu tersebut, aku maksimalkan lagi dengan penggunaan micellar water.

Here we are, akhirnya sampai juga di penghujung review Habiti Organic yang panjang lebar ini. At the end of all things, kecintaanku sejauh ini tetap si varian Rich Matcha yang multifungsi sekali karena bisa dijadikan masker dan scrub secara bersamaan. Jadi, nggak perlu deh memakai dua produk yang berbeda lagi. Saving money and saving time.  You guys should give ‘em a try for sure! Apalagi buat para pecinta masker dan skincare lokal.

You Might Also Like

0 komentar